Travel Umroh Haji Alhijaz IndoWisata Berijin Resmi Kemenag: Spesial Pesawat Saudia Berangkat Setiap Hari Sabtu Promo Hanya Rp 20,5 juta.

Fast Respon: Uni Dova 081281979794
Travel Umroh Alhijaz paket umroh 2017 2018
PAKET UMROH HEMAT 2018 mulai 20,5 Juta Dengan Pesawat Saudia Tanpa Traansit Lebih Asik. ~ Segera hubungi Uni Dova 0812 8197 9794 ~ Hari Minggu kantor buka jam 10.00 - 14.00. ~ Pembayaran hanya ke Rekening Bank a.n PT. Alhijaz Indowisata . Terima kasih !!!

Semur Ayam Kentang, Makanan Kuliner Primadona Nusantara dan Dunia | Wisata Kuliner Rumahan

jendeladunia16.blogspot.com - Semur Ayam Kentang, Makanan Kuliner Primadona Nusantara dan Dunia | Wisata Kuliner Rumahan

Semur Ayam Kentang, Makanan Kuliner Primadona Nusantara dan Dunia

Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Salah satu makanan nusantara yang begitu nikmat ialah Semur Ayam Kentang. Kita ketahui makanan ini sudah tak asing lagi diseluruh masyarakat Indonesia ataupun di dunia akan kelezatannya. Sangking enaknya banyak masyarakat membuat makanan kuliner nusantara ini menjadi primodananya akan kuliner. Nah bukan masyarakat indonesia aja ni teman-teman yang sukak makanan nusantara yang satu ini. Makanan semur ayam ini pun sudah sampai ke benua eropa akan sangking kelezatannya. Sangking fansnya dengan makanan nusantara kita, ada seorang pemuda bule yang menciptakan satu lagu kuliner nusantara untuk mengutarahkan rasa nikmatnya kuliner indonesia.

Nah kali ini saya ataupun kamu yang pecinta kuliner nusantara tidak usah risau atau pun bingung jika kamu ingin sekali untuk mencicipinya. Kali ini saya akan memberikan satu tips untuk kamu yang ingin membuat atau memasaknya dirumah dengan santai dan sesuai takaran selera.

Semur Ayam Kentang.

Semur Ayam Kentang, Makanan Kuliner Primadona Nusantara dan Dunia


Bahan :
* 500 gram ayam, potong enam bagian
* 250 gram kentang, kupas, goreng sebentar
* 1 liter air
* 5 sdm kecap manis
* ¼ sdt garam
* ½ sdt merica bubuk
* ½ butir pala, parut halus
* 1 bungkus kaldu ayam bubuk
* Minyak goreng secukupnya
*Bawang goreng untuk taburan


Bumbu Yang dihaluskan :
* 5 siung bawang putih
* 4 butir bawang merah
* 2 cm jahe

Cara Membuat:
- Tumis bumbu halus hingga harum.
- Tuangkan ayam, masak hingga bumbu meresap dan ayam mulai berubah warna sambil diaduk-aduk hingga rata.
- Tambahkan kentang, tuangkan kecap manis, air, garam, merica, pala dan kaldu ayam. Masak dengan api sedang hingga ayam matang dan kuah mengental. Angkat.
- Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng.

Makanan khas nusantara Semur Ayam Kentang siapa dicicipi

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Wisata Kuliner Tradisonal...
Wisata Kuliner Rumahan...
0 Komentar untuk "Semur Ayam Kentang, Makanan Kuliner Primadona Nusantara dan Dunia | Wisata Kuliner Rumahan"

Back To Top